Pinang Ranti
Pinang Ranti Mansion 2
0  /  100
keyboard_arrow_up
keyboard_arrow_down
keyboard_arrow_left
keyboard_arrow_right

Cara Membuat Pot Bunga Dari Botol Bekas

../image/artikel/cara-membuat-pot-bunga-dari-botol-bekas-2020-07-17.jpg

Bila Anda ingin mempercantik tampilan halaman rumah, Anda bisa membuat taman kecil. Agar taman yang Anda buat memiliki tampilan yang elegan, Anda bisa menggunakan pot unik sebagai wadah tanaman hias yang ada di halaman rumah. Namun kebanyakan pot-pot unik mempunyai harga yang mahal karena mempunyai tampilan yang lain dari pada yang lain. Nah, bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya yang cukup menguras dompet untuk membeli pot bunga, apalagi dengan model pot yang unik, Anda bisa buat sendiri pot bunga dari barang bekas, contohnya, botol bekas.

Limbah botol air mineral bagi kebanyakan orang dianggap sebagai sampah yang kurang bermanfaat. Botol bekas ini biasanya akan langsung kita buang ke tempat sampah, kalau ada pemulung pasti di pungut, tetapi kalau tidak ada? Bagaimana? Perlu diketahui bahwa botol plastik butuh waktu 2000 tahun untuk dapat terurai. Jadi alangkah lebih baik di daur ulang menjadi keterampilan yang indah seperti pot bunga, selain menyelamatkan bumi dari limbah tak terurai, tentunya juga akan bermanfaat bagi Anda yang hobby menanam dan memelihara bunga.

Adapun cara membuat pot bunga dari botol plastik bekas adalah sebagai berikut:

Pot Bunga Lucu dan Unik

Alat dan Bahan

  • Botol plastik bekas
  • Pisau pemotong/cutter
  • Cat akrilik
  • Pensil gambar

Langkah-langkah pembuatan

  • Siapkan pola gambar yang akan Anda tempatkan pada botol plastik. Misalnya pola gambar beruang, kelinci atau hewan-hewan favorit Anda.
  • Setelah itu, gambar pola tersebut pada botol plastik lalu potong mengikuti gambar polanya.

cara-membuat-pot-dari-botol-bekas

  • Selanjutnya, cat potongan botol yang telah berbentuk dengan cat akralik dengan warna dasar putih.

cat-dasar-botol-plastik

  • Double dengan cat warna yang sesuai dengan karakter pola yang Anda gambar tadi. Gambarkan mata, hidung ataupun telinga pada polanya agar tampilannya semakin lucu dan tampak seperti kartun.

cat-sesuai-karakter-pola

cat-botol-bekas-sesuai-karakter-pola

  • Terakhir, keringkan sampai catnya tidak melumer dan pot hasil dari botol bekas sudah siap dijadikan hiasan. Untuk menjadi pot hias gantung bisa diberi gantungan tali pada kedua sisinya.

pot-unik-dari-botol-bekas

pot-gantung-unik

 

Source : https://bibitbunga.com/